Ingin Info CPNS yang Terpercaya, Cari di Sini Saja

Sejak dari dulu saya gemez dan gregetan sekali melihat link-link yang beredar di media sosial mengenai Info CPNmemberi berita PHP (Pemberi Harapan Palsu). Informasi yang diberikan sangat, sangat sekali lagi sangat tidak pasti. Kebanyakan berita-berita tersebut hanyalah konspirasi ehh..salah spekulasi saja. Jadi jangan lansung percaya dengan berita abal-abal seperti itu.

Lha kenapa kok ada orang yang gak punya kerjaan kayak gitu? Motif dari beredarnya link-link itu tak lain dan tak bukan hanyalah motif untuk mencari keuntungan belaka. Ditengah antusiasme masyarakat yang ngebet banget ampe ngebet kebangetan pengen menjadi PNS. Biasanya, motifnya adalah untuk menjual produk berupa soal-soal tes CPNS, meningkatkan traffik/pengunjung blog mereka dan ada yang lebih serem lagi motifnya adalah penipuan. Kalau mereka hanya ingin menjual produk atau ingin meningkatkan pengunjung blog mereka masih bisa diterima, namun kalo motifnya mau nipu ya... perlu digulung tikar deh situsnya.

Ternyata beredarnya info CPNS abal-abal ini sudah sampai di Kementrian PANRB dan langsung ditangkis ehh maksudnya...dibantah. Menurut  Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatma, info yang beredar tersebut jelas bohong, dan hanya spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Karena itu, dihimbau kepada masyarakat agar mengabaikan hoax alias berita bohong tersebut. Setiap informasi terkait dengan kebijakan penerimaan CPNS akan selalu disampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB yaitu www.menpan.go.id. Lebih lanjut Herman mengatakan bahwa tahun ini (2015) pemerintah melakukan moratorium penerimaan CPNS. Diingatkan juga kepada para tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS agar tetap tenang dan tidak terpengaruh kalau ada pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Demikan juga dengan para bidan PTT, agar tidak membuka peluang masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Nah, sudah jelas bukan dimana tempat mencari info CPNS yang bisa dipercaya. Jadi jangan mudah percaya dengan info-info CPNS yang beredar di media sosial. Kita harus cerdas dan tetap tenang menyikapi setiap berita-berita yang kita terima. Sebelum anda mempercai suatu informasi pastikan informasi tersebut berasal dari sumber yang dapat dipercaya.

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon