Cara Menghentikan Kiriman Email Promosi dari Website Tertentu

Mungkin kita sedang tertarik ataupun penasaran terhadap layanan atau tawaran tertentu dari suatu situs. Sehingga, suatu ketika kita diminta mengisi form identitas ataupun apa itu termasuk juga alamat email kita. Memang beberapa layanan tertentu pada situs tertentu pula mensyaratkan kita harus menyertakan alamat email kita tentunya hal itu dilakukan agar mereka mudah menghubungi kita. Ibaratnya email kita sebagai pasport agar dapat menikmati layanan mereka.

Pada situs-situs tertentu kita akan menerima satu kali email balasan dari mereka untuk konfirmasi bahwa kita telah membuat akun di situs merka. Namun, pada situs-situs tertentu mereka tetap mengirimkan email-email secara rutin. Emai-email yang dikirimkan biasanya berupa penawaran ataupun promosi yang diberikan oleh situs mereka.

Akibatnya, banyak email-email yang masuk ke akun kita yang belum tentu informasinya bermanfaat bagi kita. Hal ini tentunya sangat mengganggu karena email kita disesaki oleh email-email promosi dari mereka. Pertanyaannya sekarang dapatkah kita menghentikan kiriman-kiriman email tersebut? Jawabanya bisa, dan sangat mudah

Kiriman email-email tersebut biasanya dilengkapi dengan fitur unsubscribe atau dapat berupa Opt-out. Dua pilihan ini biasanya dalam bentuk link. Untuk berhenti menerima email-email yang bersifat promosi tersebut kita tinggal tekan link unsubscribe atau Opt-out tersebut. Biasanya, fitur ini disertakan dalam setiap email promosi yang dikirimkan. Letaknya biasanya pada akhir email dan ukuran fontnya lebih kecil daripada ukuran font lainnya pada email tersebut. Kemudian kita akan diarahkan pada laman tertentu sebagai konfirmasi bahwa kita telah berhenti untuk mendapatkan layanan informasi dari situs mereka. Beberapa situs juga meminta kita untuk memasukkan alamat email kita kembali untuk berhenti berlangganan email dari mereka. 

3 komentar

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon