Cara Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank

Paypal merupakan salah satu solusi dalam melakukan transaksi jual beli di dunia maya dengan kata lain paypal adalah perantara dalam melakukan pengiriman uang ataupun juga penerimaan pembayaran uang dari pihak lain kepada kita. Ada tiga jenis akun paypal yaitu akun pribadi, premier, dan bisnis. Akun Pribadi disarankan untuk perorangan yang berbelanja dan membayar secara online. Primer disarankan untuk penjual biasa atau non-bisnis yang membeli dan menjual secara online dan akun Bisnis disarankan untuk pedagang yang beroperasi di bawah nama perusahaan/grup. Fitur ini menawarkan fitur tambahan, misalnya membolehkan akses terbatas ke rekening hingga 200 karyawan.
Paypal

Sedangkan untuk status akun ada 2 status akun yaitu akun terverivikasi dan akun yang belum terverivikasi. Untuk mendapatkan akun terverifikasi kita harus memiliki kartu kredit yang berlogo mastercard, visa, american express atau discover. Dalam pembuatan setiap akun paypal maka kita akan memperoleh akun yang belum terverifikasi sehingga kita bisa membuat akun paypal tanpa harus memiliki kartu kredit tersebut. Beda dari kedua akun ini adalah kita hanya bisa melakukan pengiriman uang jika akun kita telah terverifikasi. Jika belum kita hanya bisa menerima bayaran dari pihak lain ke akun paypal kita.

Namun pertanyaanya sekarang dapatkah kita menarik uang yang berada di akun paypal tersebut? Tentu saja jawabanya bisa. Kita bisa menarik uang kita dan mentransfernya ke rekening bank kita meskipun status akun paypal kita belum terverifikasi. Tapi sebelumnya kita harus menambahkan data rekening bank kita pada akun paypal kita.

Cara Menambahkan Rekening Bank Pada Akun Paypal


  1. Pertama kita harus login terlebih dahulu pada akun paypal kita
  2. Kemudian dekatkan kursor pada menu profil dan akan muncul menu dropdown, pilih "Tambah/edit Rekening Bank"
    Cara Menambahkan Rekening Bank Pada Akun Paypal
  3. Pilih"Tambah"
  4. Selanjutnya masukkan semua data yang harus diisi seperti, Negara, Nama pada rekening, Nama Bank, Kode Bank, dan Nomor Rekening. Untuk Nama pada rekening jika nantinya tidak sesuai dengan nama rekening bank yang kita kirimkan maka akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000. Sedangkan untuk kode Bank kita bisa cari kode Bank bersangkutan di internet
    Cara Menambahkan Rekening Bank Pada Akun Paypal
  5. Kemudian, pilih "Lanjutkan" dan ikuti proses berikutnya hingga selesai


Jika kita telah menambahkan rekening maka kita bisa menarik uang dari akun paypal ke rekening Bank kita yang nantinya dapa kita gunakan untuk keperluan kita.

Cara Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank


  1. Dari akun paypal pilih menu "Tarik"
    Cara Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank
  2. Kemudian tekan link "Tarik dana ke rekening bank Anda"
    Cara Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank
  3. Masukkan jumlah uang yang ingin ditarik dalam hal ini uang jumlah uang yang kita isi dalam dollar yang nantinya akan dikonversi secara otomatis menjadi rupiah. 
    Cara Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank
  4. Sebagai catatan dalam penarikan uang yang kurang dari jumlah tertentu akan dikenakan biaya sebesar Rp16.000 dan gratis apabila melebihinya. Jumlah uang tertentu tersebut bergantung pada kurs, pada saat artikel ini dibuat kita akan dikenakan biaya apabila kita menarik uang kurang dari Rp1.500.000. Sebelum artikel ini dibuat saya sempat melihat batasnya dikenai biaya apabila kita menarik uang kurang dari Rp1.000.000
  5. Pilih "lanjutkan", dan selanjutnya tekan "kirim"


Kita tinggal menunggu uang kita sampai pada rekening Bank kita biasanya akan memerlukan waktu 2 hingga 4 hari kerja. Jika sudah sampai kita bisa menggunakannya untuk keperluan kita sendiri, selamat mencoba.

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon