Cara Menghentikan Kiriman Undangan Permainan di Facebook

Siapa yang tidak jengkel ketika pemberitahuan facebooknya didominasi undangan aplikasi permainan? Kini bermain game dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun termasuk melalui media sosial facebook. Facebook sendiri menyediakan beberapa aplikasi game yang dimainkan secara online. Terkadang untuk mendapatkan poin atau bonus kita diminta untuk mengunadang teman kita untuk ikut bermain aplikasi tersebut. 

Namun, tidak semua orang suka bermain game. Terlebih lagi, ketika undangan permainan itu dikirim berulang kali. Tentu saja hal itu sangat mengganggu. Dapatkah kita menghentikan kiriman undangan tersebut? Tentu saja bisa. Selain fitur undangan aplikasi, facebook telah menngantisipasi masalah yang akn terjadi dengan menyediakan fitur blokir. Berikut adalah panduang lengkap menghentikan kiriman undangan permaainaan di facebook:
  1. Pertama login ke akun facebook anda
  2. Pilih menu dropdown yang berupa gambar segitiga kecil/tanda panah ke bawah yang terletak di samping pengaturan privasi (bergambar gembok).
  3. Pilih "Pengaturan"
  4. Pilih "Pemblokiran", di sana akan ada pilihan Memblokir Pengguna, Blokir Undangan Aplikasi, Memblokir Undangan Acara, Memblokir Aplikasi, Blokir Halaman. 
  5. Untuk memblokir undangan permainan atau aplikasi kita bisa menggunakan fitur "Blokir Undangan Aplikasi". Caranya adalah dengan mengetikkan nama teman yang pernah mengundang kita menggunakan aplikasi tersebut. Namun, kita dikemudian hari kita akan tetap menerima undangan dengan aplikasi yang sama tetapi dari orang yang berbeda. Untuk memblokir undangan aplikasi tersebut agar tidak muncul kembali dikemudian hari kita bisa menggunakan fitur "Memblokir aplikasi". Caranya adalah dengan mengetikan nama aplikasi yang ingin kita blokir.
  6. Jika sudah anda ketikan, maka anda akan berhenti menerima undangan aplikasi tersebut dan bisa kembali menggunkan facebook dengan nyaman.
Sebagai tambahan, anda bisa membatalkan pemblokiran dengan kembali ke menu "Pemblokiran" dan pilih "batalkan blokir" pada aplikasi yang ingin anda batalkan. 

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon