Cara Agar Tidak Terlihat Sedang Online di Facebook

Beberapa orang pengguna facebook pada saat-saat tertentu, mungkin punya alasan tersendiri untuk tidak ingin melakukan chating atau menerima chat dari teman. Namun, di sisi lain juga ingin tetap menggunakan facebook sekedar untuk update status ataupun sekedar melihat-lihat/membaca status atau kiriman orang lain.

Sebenarnya facebook telah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya tidak terlihat online. Caranya sangat mudah

  1. Langkah pertama, login pada akun facebook anda
  2. Pada Tab "Obrolan", Arahkan kursor dan tekan pada tanda roda bergerigi yang biasanya terletak di bagian bawah tab "Obrolan"
  3. Kemudian pilih "Matikan obrolan", akan muncul popup yang terdiri dari tiga pilihan. Centang "Matikan obrolan untuk semua teman" jika anda ingin mematikan obrolan untuk semua teman, centang "Matikan obrolan untuk semua teman kecuali..." dan masukkan nama teman yang anda inginkan jika anda ingin beberapa teman anda tersebut dapat melihat anda sedang online. dan centang
  4. "Matikan obrolan untuk sebagian teman saja..." dan masukkan nama teman yang ada inginkan jika anda ingin beberapa teman anda tersebut tidak dapat melihat anda sedang online.
  5. Jika sudah, tekan "Oke" dan teman anda tidak akan melihat anda sedang online.


Jika seandainya anda ingin mengembalikan pengaturan tersebut, arahkan dan tekan pada roda bergerigi tadi kemudian tekan "Nyalakan obrolan" atau tekan "Pengaturan lebih lanjut" dan tekan tanda silang pada nama-nama teman anda yang sebelumnya anda masukkan dan terakhir pilih "Simpan".

Terima kasih atas komentar yang telah anda berikan
EmoticonEmoticon